Breaking News

Monday 2 May 2016

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aktualita.co – Canggihnya teknologi android tentu membuat kita takjub karena berbagai kebutuhan bisa kita penuhi hanya menggunakan sebuah smartphone. Ada banyak kelebihan dari smartphone yang mungkin tidak anda ketahui secara langsung, namun dari banyaknya kelebihan tersebut tentu terselip kekurangan dan menjadi masalah yang seringkali terjadi pada smartphone yaitu tenaga baterai yang boros dan cepat habis.
Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik
Mungkin wajar mengingat smartphone yang kita gunakan terlebih dengan paket data yang selalu aktif tentu akan membuat baterai ponsel kita lebih cepat habis, namun kini masalah tersebut bisa sedikit teratasi dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai yang banyak beredar di Playstore. Aplikasi-aplikasi ini mampu menghemat daya baterai hingga lebih dari 20% sehingga penggunaan ponsel lebih optimal dan baterai lebih efisien. Berikut ini beberapa aplikasi penghemat baterai yang bisa anda coba.

Avast Battery Saver
Selain mengembangkan antivirus, avast juga membuat sebuah aplikasi penghemat baterai dengan sistem kerja yang unik. Aplikasi akan secara otomatis mematikan wifi ketika anda berada diluar jangkauan hotspot dan selain itu Avast Battery Saver juga akan membatasi koneki internet ketika masuk ke lock scren dengan sistem pengaturan 5, 10, 15 atau 30 menit sekali sesuai konfigurasi.
Battery Saver Booster
Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Battery Saver Booster merupaka aplikasi penghemat bateri yang dikembangkan oleh CrazyRobot dimana aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan fitur tersebut juga bisa digunakan sebagai widget homescreen sehingga tampilan menu awal terlihat lebih menarik.
DU Battery Saver
Aplikasi penghemat baterai android selanjutnya adalah DU Battery Saver. Secara interface, tampilan menu dari aplikasi ini terlihat simple sehingga dari segi penggunaan terasa lebih mudah. Ada setidaknya tiga menu utama pada aplikasi ini yaitu Quick Charging, Normal Charging dan Trickling Charging. Aplikasi ini sangat membantu mengoptimalkan penggunaan tenaga baterai dan juga menjaga agar baterai agar tidak cepat rusak.
Booster For Android
Booster For Android juga menjadi aplikasi penghemat baterai yang banyak digunakan. Pada aplikasi ini terdapat fitur yang bisa menghapus memori RAM secara otomatis dan cepat. Dengan adanya Aplikasi penghemat baterai ini diharap mampu mengoptimalkan penggunaan baterai secara efisien.
Battery Doctor
Dengan tampilan yang hampir serupa dengan DU Battery Saver, aplikasi ini sempat dianggap meniru DU Battery Saver. Secara fungsi, aplikasi ini memang sama dengan aplikasi serupa lainnya yaitu untuk menghemat baterai smartphone android. Battery Doctor secara otomatis mengunci layar dengan menampilkan locker dari aplikasi tersebut dan untuk sistem kerja lainnya, aplikasi akan mengatur tingkat kecerahan dan pemrosesan data yang digunakan serta memanajemen RAM sehingga kinerja smartphone pun menjadi lebih optimal.
Snapdragon Battery Guru
Snapdragon Battery Guru bisa menjadi aplikasi penghemat baterai pilihan anda. Aplikasi ini akan secara otomatis melakukan pembersihan data yang tidak digunakan dan hal tersebut tentu akan membuat penggunaan baterai menjadi lebih efektif dan efisien sehingga anda bisa menggunakan smartphone lebih optimal lagi.
Deep Sleep Battery Saver
Untuk aplikasi penghemat baterai yang terakhir adalah Deep Sleep Battery Saver. Seperti namanya, pada apliksai ini terdapat fitur penggunaan mode Deep Sleep yang dapat menonaktifkan semua jaringan di layar belakang dan dalam konteks tertentu, aplikasi akan melakukan pembaruan data seperti Chatting, email dan aplikasi internet lainnya.

Sumber : Aktualita.co

No comments:

Post a Comment

Designed By Published By Kaizen Template - Support KaizenThemes